KAMPUS BMG – Sejumlah mahasiswa magang yang ditempatkan di kecamatan Tapa, Bulango Utara dan kecamatan Bolango Selatan, resmi ditarik. Penarikan mahasiswa magang dari Prodi D3 Administrasi Perkantoran dan D3 Sekretari STIM Bisnis Gorontalo ini dilakukan setelah menuntaskan masa magang selama 2 bulan.
“Penarikan dilakukan oleh tim supervisor, Dr. Darman, M.Si dan Rizal SE, M.Si. Selama 2 bulan terhitung mulai 1 April hingga 8 Juni, mereka telah menjalankan tugas magangnya di 3 wilayah kecamatan,” kata Ketua STIM Bisnis Gorontalo, Imam Mashudi, M.Pd.
Imam menjelaskan, program magang ini menjadi bagian dari kurikulum akademik di STIM Bisnis Gorontalo. “Magang, menjadi kesempatan bagi mahasiswa untuk mengimplementasikan ilmu yang didapat selama studi di kampus. Ilmu yang mereka terapkan di desa-desa ini, dapat mempertajam kompetensi mereka sekaligus membantu pemerintah desa.
“Rata-rata peserta yang ikut dalam kegiatan magang ini, adalah aparatur desa yang sedang studi di STIM Bisnis Gorontalo kerjasama dengan pemerintah kabupaten Bone Bolango,” kata Imam.
Terkait dengan pelaksanaan magang, kata Imam, ada beberapa indikator penilaian. “Supervisor akan menilai peserta yang mengikuti magang ini dari beberapa indikator, diantaranya catatan atau jurnal harian, inovasi dan program yang sudah dijalankan mahasiswa magang serta program fisik apa yang sudah dihasilkan dalam membantu pemerintah desa,” kata Imam.(hms/bmg/roy)