STIKES BINA MANDIRI GORONTALO

Rizal, SE, M. Si dan Djamila,
S.Si, M.Si saat mengikuti pelatihan di Makassar.(foto_hms/bmg)

KAMPUS BMG - Meningkatkan performance Perguruan Tinggi, STIM Bisnis Gorontalo dan STIKES Bina Mandiri Gorontalo, mengutus dosennya mengikuti pelatihan yang dilaksanakan di Makassar. Pada kegiatan Bimbingan Teknis Akademik ini, STIM Bisnis Gorontalo mengutus Djamila Podungge, S.Si, M.Si. Sementara STIKES-BMG diwakili oleh Rizal, SE, M.Si.
Menurut Ketua STIM Bisnis Gorontalo, Imam Mashudi, M.Pd, kegiatan ini sangat penting bagi kedua Perguruan Tinggi yag dikelola Yayasan Bina Mandiri Gorontalo (YBMG).
"Ada banyak yang didapat dalam pelatihan tersebut. Yang dibahas termasuk tentang tertib pelaporan. Karena pada prinsipnya, institusi yang sehat adalah institusi yang taat azas," kata Imam.
Materi lain yang dibahas dalam pelatihan tersebut, kata Imam, mengenai EWS. "Selain itu, ada juga materi tentang Pangkalan Data Dikti dan pengelolaannya, serta materi akademik lainnya," kata Imam.
Pelatihan ini tidak hanya sekedar bagaimana mengelola program pendidikan saja, akan tetapi juga mengenai perencanaan, pelaksanaan bahkan pelaporan yang harus taat azas dan taat standar baku maupun mutu.
"Semua yang didapat dalam pelatihan ini juga sangat penting dalam rangkai mengoptimalkan pelayanan kepada mahasiswa," kata Imam.(hms/bmg)