Sekretaris Yayasan BMG, William Indra S. Mooduto, SE.,MSA.,Ak., CA.

KAMPUS BMG – Secara berkala Yayasan Bina Mandiri Gorontalo (YBMG) yang menaungi tiga lembaga Perguruan Tinggi, yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen dan Bisnis (STIMB) Gorontalo, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Bina mandiri Gorontalo, dan Pascasarjana STIA Bina Taruna Gorontalo, melakukan evaluasi kinerja terhadap dosen dan karyawannya.
Hal ini bertujuan untuk menilai prestasi kerja dosen dan karyawan Perguruan Tinggi di Lingkungan YBMG. “Evaluasi Kinerja ini didasarkan pada capaian job desk-nya, yaitu dengan cara membandingkan sasaran (Hasil kerjanya) dengan standar pekerjaan yang telah ditetapkan berdasarkan job desk-nya,” kata Sekretaris Yayasan BMG, William Indra S. Mooduto, SE.,MSA.,Ak., CA.
Secara komprehensif, kata William, YBMG tidak hanya menilai kinerja dosen dan karyawannya berdasarkan job desk, akan tetapi juga menilai dosen dan karyawannya dengan indikator lain yaitu, Etika Dosen/Karyawan, Spritual Capital, dan Kedisiplinan. Ketiga indikator ini sebagai pelengkap dari evaluasi kinerja dosen dan karyawan. Sistem penilaian ini di YBMG dikenal dengan Sistem ANTARA (Adil dan Transparan).
“Harapannya, evaluasi kinerja ini dapat memotivasi dosen dan karyawan Perguruan Tinggi di lingkungan YBMG untuk memperbaiki prestasi kerjanya. Hasil evaluasi kinerja setiap dosen dan karyawan ini menjadi bahan pertimbangan pengambilan keputusan mengenai kenaikan gaji dan jenjang karir,” ungkap William.
Disamping itu, hasil evaluasi kinerja ini dapat dijadikan bahan pertimbangan untuk menentukan kebutuhan pelatihan dan pengembangan karyawan agar kinerja mereka optimal.(hms/bmg/roy)