Sekretaris YBMG, William Indra S. Mooduto saat memimpin rapat persiapan kedatangan Mr. Dolf, ahli dari PUM Belanda.(foto_hms/bmg)

KAMPUS BMG – Rabu 26 Juni 2019, Kampus Bina Mandiri Gorontalo (BMG) kembali akan kedatangan ahli dari PUM Netherlands Senior Expert, Dolf Evenberg. Selama 14 hari Mr. Dolf akan berada di kampus BMG. Kedatangannya masih terkait dengan proses pendampingan sebagai tindak lanjut dari kemitraan antara Yayasan Bina Mandiri Gorontalo (YBMG) dengan PUM Netherlands yang sudah terjalin sejak lama.
Terkait dengan kedatangan Mr. Dolf, unsur Kampus BMG menggelar rapat persiapan jelang kedatangan ahli PUM Belanda yang sudah beberapa kali datang ke Kampus BMG. Rapat ini dipimpin langsung oleh Sekretaris YBMG, William Indra S. Mooduto, SE.,MSA.,Ak.,CA.
Pada beberapa hal yang dibahas dalam rapat tersebut, termasuk beberapa agenda yang akan dilaksanakan Mr. Dolf selama berada di Kampus BMG. “Beberapa kegiatan yang dipersiapkan untuk kedatangan Mr. Dolf, diantaranya Kuliah Umum di STIKES-BMG dengan tema; Kesehatan dan Keselamatan Kerja di Laboratorium yang akan diikuti oleh dosen dan mahasiswa,” kata William.
Agenda lainnya adalah TOT pemanfaatan instrument laboratorium seperti Spektrofotometer UV-Vis,Laminar Air Flow, Analitical Balance, dan Rotary Evaporator yang akan diikuti oleh para laboran dan dosen.
“Kegiatan berikutnya yang akan dilaksanakan oleh Mr. Dolf adalah melaksanakan pendampingan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat di desa Dulamayo. Dan yang terakhir adalah kegiatan Workshop analisis SWOT Kewirausahaan yang diperuntukan bagi mahasiswa dan dosen STIM Bisnis Gorontalo,” kata William.
Kedatangan Mr. Dolf di Kampus BMG ini, kata William, merupakan kali ketiga. “Kegiatan kunjungan dan pendampingan ini merupakan realisasi kerjasama antara PUM Belanda dan Kampus BMG yang sudah terjalin selama 3 tahun. Harapannya, dengan kedatangan expert dari luar negeri ini dapat menambah kualitas kampus BMG dalam bidang keilmuan,” jelas William.(hms/bmg/roy)