Suasana pertemuan antara STIKES-BMG dan Poltekkes Gorontalo yang membahas tentang pelaksanaan Seminar Internasional. Pada rapat perdana ini, dihadiri Ketua STIKES-BMG dan Direktur Poltekkes Gorontalo bersama jajarannya, Selasa pekan lalu.(foto_doc/hms.bmg)

KAMPUS BMG – Seminar Internasional yang akan digelar STIKES Bina Mandiri Gorontalo berkolaborasi dengan Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan Gorontalo, bakal menghadirkan pembicara dari 5 negara.
Pembicara luar negeri yang akan dihadirikan pada seminar internasional ini, kata Kepala CCLC-BMG, Ayu Anastasya Rachman, MA, diantaranya Taiwan, Belanda dan India.
“Pelaksanaan seminar internasional ini nantinya akan memberi kontribusi pengetahuan, baik kita sebagai pengajar sekaligus peneliti, pada pengembangan ilmu pengetahuan,” kata Ayu.
Membumikan forum seperti ini, menurut Ayu, sangat penting agar masyarakat mendapat banyak informasi tentang isu-isu global. “Kegiatan yang menjadi bagian dari pengembangan akademik ini, dibutuhkan agar agar kita bisa lebih maju lagi sebagai sebuah negara,” katanya.
Terkait dengan pelaksanaan seminar internasional ini, sudah dibahas Selasa pekan kemarin dengan pihak Poltekkes Gorontalo. Pada pertemuan tersebut, sempat dipaparkan mengenai konsep dan mekanisme serta penentuan tema Seminar Internasional. Temanya, akan lebih berorientasi pada sector kesehatan. “Baik STIKES-BMG maupun Poltekkes Gorontalo, sama-sama menyelenggarakan Prodi Gizi dan Farmasi. Sehingganya kita telah bersepakat bahwa tema yang diangkat adalah; Peningkatan Kualitas Hidup Manusia. Dalam penyelenggaraannya nanti, akan ada kepanitiaan bersama,” jelas Ayu.(hms/bmg/roy)