Ketua tim pembentukan LLDIKTI Gosulutteng Dr. Ir. Azis Rachman, MM saat menemui Direktur Pengembangan Kelembagaan Dr. Ridwan Nazib, M.Sc terkait dengan tindaklanjut legalitas LLDIKTI Gosuluttengo.(foto_hms/bmg)

KAMPUS BMG – Tim Pembentukan LLDIKTI Gosulutteng masih melakukan koordinasi dengan Kemristekdikti terkait dengan proses Surat Keputusan (SK) LLDIKTI. Rabu (26/06) kemarin, Ketua Tim Pembentukan LLDIKTI Gosulutteng, Dr. Ir. Azis Rachman, MM, telah menemui Direktur Pengembangan Kelembagaan RistekDikti yang juga sebagai tim RistekDikti.
“Ada beberapa catatan yang disampaikan oleh Direktur Pengembangan Kelembagaan Dr. Ridwan Nazib, M.Sc terkait dengan LLDIKTI Gosuluttengo. Pertama, pak Menteri sudah menyetujui lokasi lahan di kabupaten Bone Bolango. Itu sesuai dengan dokumen hibah dan sertifikat,” kata Dr. Azis.
Catatan kedua yang disampaikan Direktur Pengembangan Kelembagaan, sebelum SK LLDIKTI diterbitkan, akan dilakukan kunjungan kedua ke Gorontalo atas perubahan lokasi milik Ristekdikti yang telah bersertifikat dan sudah diserahkan ke Kemristekdikti.
Ketiga, kunjungan yang akan dilakukan Tim Pembentukan LLDIKTI Ristek Dikti, sebagaimana yang disampaikan Dr. Ridwan Nazib, rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2019 atau kemungkinan minggu ini jika sewaktu waktu ada perubahan karena kesibukan anggota Tim. “Hal keempat yang disampaikan Dr. Ridwan, jumlah tim yang akan datang diperkirakan 8 - 10 orang dari unsur Biro Hukum, Direktorat Kelembagaan, Sesditjen,” kata Dr. Azis.
Ketua Yayasan Bina Mandiri Gorontalo (YBMG) ini juga mengharapkan kedatangan tim Ristekdikti di Gorontalo, akan menjadi penentu dalam hal legalitas LLDIKTI Gosulutteng.(hms/bmg/roy)