Workshop Pengembangan Kurikulum Berbasis KKNI yang digelar Program Studi (Prodi) S1 Administrasi Rumah Sakit (ARS), tak hanya sebagai upaya adaptasi kurikulum terhadap visi dan misi institusi. Workshop Kurikulum ini juga penting dalam rangka peningkatan mutu dan kualitas pembelajaran. Workshop yang diprakarsai Prodi S1 ARS STIKES-BMG ini, menghadirkan pembicara dari Unhas Makassar.


“Workshop Kurikulum ini menghadirkan pembicara Dr. Fridawaty Rivai, SKM, MARS, dari Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar. Tujuan diadakan workshop ini adalah untuk menetapkan kurikulum yang  sesuai dengan visi dan misi, baik yang diinginkan Institusi maupun yang diinginkan Prodi dengan mengakomodir kepentingan stakeholder,” kata Ketua Prodi S1 Administrasi Rumah Sakit, Riza, SE, M.Si.
Beberapa stakeholder, diantaranya rumah sakit, dan Dinas Kesehatan, hadir dalam workshop ini. “Dengan adanya kegiatan ini, kurikulum yang ditetapkan, mempunyai nilai kompetensi dalam proses pembelajaran. Workshop ini menjadi salah satu upaya dalam pengembangan kurikulum. Dengan kurikulum ini, setelah mahasiswa lulus dan menjadi alumni, mereka sudah tau apa yang akan mereka kerjakan nanti, baik di rumah sakit maupun di tempat lainnya,” kata Riza.