KAMPUS BMG – Seminar Hasil yang digelar Senin (27/05) kemarin, menjadi agenda perdana di Program Pascasarjana (PPs) STIA Bina Taruna Gorontalo setelah dilakukannya perubahan sistem dan mekanisme. Seminar hasil tesis yang digelar di kampus BMG ini, dibuka langsung oleh Asisten Direktur I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan PPs STIA Bina Taruna Gorontalo, Dr. Darman, SE., M.Si.
“Ini menjadi agenda perdana kita setelah dilakukan perubahan. Seminar Hasil Tesis ini, tujuannya adalah menyamakan persepsi mengenai hasil penelitian. Sehingga pada saat ujian akhir, tidak ada lagi perubahan menyangkut hal-hal teknis, baik isi dari tesis yang disusun mahasiswa,” kata Dr. Darman.
Waktu yang diberikan kepada mahasiswa untuk maju ujian tesis, kata Dr. Darman, paling cepat 1 minggu setelah pelaksanaan seminar hasil tesis. “Seminggu setelah seminar hasil tesis, mahasiswa sudah bisa melanjutkan ke ujian tesis. Tapi dengan catatan, semua saran, masukan dan koreksi yang disampaikan dosen pembimbing saat seminar hasil, sudah ditindaklanjuti oleh mahasiswa dengan perbaikan,” tutur Dr. Darman.
Seminar Hasil Tesis ini, diikuti oleh tiga mahasiswa PPs STIA Bina Taruna, masing-masing adalah Andi Syamsinar, Efendi H. Abudi dan Syarwan. Dan secara bergilir mereka mempresentasikan tugas akhir yang telah disusun.(hms/bmg)