Ketua Tim Pembentukan LLDikti Gosulutteng, Dr. Ir. Azis Rachman, MM saat menyerahkan dokumen sertifikat lahan dan fasilitas LLDikti Gosulutteng kepada Kepala Biro Hukum Kemristekdikti ibu Ani, Rabu (29/05) kemarin.(foto_hms.bmg)

KAMUS BMG – Tim pembentukan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Gosulutteng, perwakilan perguruan tinggi Gorontalo dan perwakilan APTISI Gorontalo, Rabu (29/05) kemarin, mendatangi Kemristekdikti. Kunjungan ke Kemristekdikti ini, dalam rangka penyerahan dokumen sertifikat tanah dan fasilitas LLDikti Gosulutteng.
“Pada kunjungan itu, kami para perwakilan perguruan tinggi dan tim pembentukan LLDikti, diterima oleh tim Kemrisrekdikti yang terlibat langsung dalam pembentukan LLDikti Gosulutteng, diantaranya Dr. Ridwan Adjib, M.Sc, dan bertemu dengan Kepala Biro Hukum Ibu Ani, dan Kepala Biro Umum dan Keuangan bapak Wiwin,” kata Ketua tim pembentukan LLDikti Gosulutteng, Dr. Azis Rachman, MM.
Penyerahan sertifikat lahan LLDikti Gosulutteng seluas 10.000 meter, berikut fasilitas gedung kantor dan rumah Dinas LLDikti yang merupakan hibah dari pemerintah kabupaten Bone Bolango itu, menjadi syarat yang harus dipenuhi untuk pembentukan LLDikti di Gorontalo.
“Pada pertemuan tersebut, tim dari Kemristekdikti menyampaikan bahwa mereka akan melakukan kunjungan lagi ke Gorontalo untuk memastikan apakah kelengkapan syarat, termasuk di dalamnya SDM dan fasilitas, telah dipenuhi,” kata Dr. Azis.
Setelah memenuhi semua syarat, maka fase terakhir dari pembentukan LLDikti Gosulutteng adalah tinggal menunggu diterbitkannya SK oleh Menristekdikti. “Dengan telah terpenuhinya semua syarat, kita berdo’a LLDikti Gosulutteng yang berkedudukan di Gorontalo ini, SK Menteri bisa segera terealisasi,” kata Dr. Azis.
Keberadaan LLDikti Gosulutteng, kata Dr. Azis, sangat penting bagi pengembangan perguruan tinggi yang ada di wilayah Gorontalo, Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah. “Kami berharap dengan adanya LLDikti di Gorontalo ini, dapat memperpendek pelayanan yang selama ini jauh. Tiga wilayah ini akan semakin efektif dalam upaya pengembangan perguruan tinggi. Kehadiran LLDikti sangat penting dalam rangka peningkatan mutu perguruan tinggi dan secara otomatis ini akan meningkatkan kualitas lulusan perguruan tinggi di wilayah Gosulutteng,” kata Ketua Yayasan Bina Mandiri Gorontalo (YBMG) ini.(hms/bmg)