KAMPUS BMG – Peningkatan Mutu Pendidikan serta Kualitas SDM di institusi pendidikan tinggi, sangat ditentukan oleh pengembangan eksistensi lembaga pendidikan tersebut. Akan tetapi sebagai cermin dasar eksistensi lembaga pendidikan, pelayanan juga menjadi aspek penting yang perlu diseriusi pengelola perguruan tinggi.
Pelayanan prima yang professional yang dilakukan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen dan Bisnis (STIMB) Gorontalo dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Bina Mandiri Grontalo, merupakan dasar dan standar pengembangan keberhasilan suatu lembaga pendidikan.
STIM Bisnis Gorontalo dan STIKES Bina Mandiri Gorontalo, dalam segi pelayanan, baik dalam melakukan pelayanan terhadap registrasi mahasiswa baru maupun dalam melayani setiap kegiatan non akademik, selalu mengutamakan profesionalisme kerja yang sangat baik.
Dengan karyawan dan staf STIM Bisnis Gorontalo dan STIKES Bina Mandiri Gorontalo yang mempunyai kerjasama tim yang solid. Maka tidak mengherankan bila profesionalisme kerja dalam bidang pelayanan di STIM Bisnis Gorontalo dengan STIKES Bina Mandiri Gorontalo sangat memberikan kenyamanan kepada para mahasiswa maupun para pengunjung yang datang berkunjung ke Kempus Bina Mandir Gorontalo.
Disela-sela kesibukannya karyawan STIM Bisnis Gorontalo Bagian Pelayanan, Farni Husain dan Vio, mengungkapkan bahwa selama mereka melaksanakan tanggung tawab kerja dalam melakukan pelayanan terhadap mahasiswa maupun tamu atau pengunjung di STIM dan Bisnis Gorontalo mereka tidak mengalami kendala dan masalah. Begitu juga pelayanan di STIKES Bina Mandiri Gorontalo. Fatma Ma’ruf dan Febiolan Pakaya di Bagian Pelayanan, bahwa semuanya bisa dicontrol dan berjalan dengan baik sesuai prosedur yang sudah ditetapkan oleh lembaga (STIKES Bina Mandiri Gorontalo).
“Kunci dalam melakukan pelayanan adalah sikap ramah kita dan sabar dalam menghadapi setiap karakter orang yang berbeda. Intinya Bijak, tegas serta sabar dalam menjalankan tugas di bagian pelayanan itu akan mempermudah segala kegiatan kita di pelayanan, yang penting kita harus professional dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab,” ujar Fatma yang didampingi Febiolan.
Kondisi ini membuktikan bahwa STIM Bisnis Gorontalo dan STIKES Bina Mandiri Gorontalo dalam pengembangan mutu dan kualitas pendidikan serta SDM di Kampus Bina Mandiri Gorontalo, profesionalisme dalam pelayanan, menjadi hal yang prioritas. Karena disadari, pelayanan yang baik menjadi awal eksistensi lembaga pendidikan.(hms/bmg/roy)
PARADE FOTO: Mahasiswa STIM Bisnis dan STIKES Bina Mandiri Gorontalo ketika melakukan registrasi.(foto_doc/hms/bmg)