STIKES BINA MANDIRI GORONTALO

KAMPUS BMG - Tak banyak perguruan tinggi yang sejak dini memikirkan karir mahasiswanya setelah lulus kuliah. Mungkin Kampus Bina Mandiri Gorontalo adalah salah satunya. Melalui Center of Cooperation Development, Language and Career (CCLC) Yayasan Bina Mandiri Gorontalo (YBMG) terus melakukan terobosan-terobosan. Setelah berhasil membuat bangga pada Seminar Nasional tentang tracer study dengan sukses membuat peserta kagum akan presentasi, kini giliran Kegiatan Workshop Pembuatan CV, Surat Lamaran serta Simulasi Interview kerja yang mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Sebab, workshop yang digelar ini menghadirkan dua pemateri handal dan ahli dibidang HRD. Adalah Temmy Andreas Habibie (Psikolog) handal asli Gorontalo. Psikolog yang telah malang melintang dibeberapa perusahaan besar ini sukses membuat para alumni dan calon alumni termotivasi dalam menghadapi interview kerja. Serta Moh. Prisdiyanto yang menjabat sebagai Area Koordinator Alfamart Gorontalo yang memberikan banyak informasi tentang tata cara membuat Curriculum Vitae (CV).
Imam Mashudi S.Pd, M.Pd Ketua STIM & Bisnis Gorontalo dalam sambutannya saat membuka kegiatan mengaku bangga akan hadirnya CCLC di YBMG khususnya di STIM & Bisnis Gorontalo. Karena dengan berbagai inovasi-inovasi yang diberikan CCLC yang sangat membantu dalam hal pengembangan diri mahasiswa dan alumni. "Tentu kami merasa bangga, CCLC menjadi bagian dari institusi ini. Terobosan terobosan ini sangat dibutuhkan dalam hal peningkatan kapasitas para lulusan agar lebih terserap dengan baik," ujarnya.
Zulfikar Nalole, alumni STIM & Bisnis Gorontalo yang ikut serta dalam kegiatan ini juga mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan workshop ini. Sebab menurutnya, semakin membuka wawasan tentang bagaimana menghadapi persaingan dunia kerja. "Banyak hal yang disampaikan. Sampai pada saat tips menjawab pertanyaan saat interview. Dengan ini, tentu calon alumni dan para alumni sudah semakin mantap dalam memasuki dunia kerja," tambahnya.
Kegiatan yang digelar di Ballroom Bina Mandiri Gorontalo ini diikuti oleh para calon alumni dan alumni dari STIM & Bisnis Gorontalo juga STIKES Bina Mandiri Gorontalo. (HumasBMG)