Ketua YBMG Dr. Ir. Azis Rachman, MM saat bersama Rektor UMI Makassar Prof. Dr. Basri Modding, SE, MM.(foto_hms/bmg)


KAMPUS BMG – Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, termasuk salah satu perguruan tinggi swasta (PTS) terbaik di wilayah Sulawesi. UMI, yang institusinya sudah terakreditasi A ini, layak dijadikan sebagai perguruan tinggi mitra dalam rangka pengembangan mutu dan kualitas PTS lainnya, khususnya di wilayah Sulawei.
“UMI Makassar adalah PTS terbaik di luar Jawa yang telah terakreditasi A Institusi dan 80 persen Prodi-prodinya juga sudah meraih akreditasi terbaik. UMI bisa memberikan pendampingan kepada PTS di Gorontalo sebagai PTS binaan dalam membangun mutu ke depan. Sebelumnya saya sudah bertemu dengan Rektor UMI Makassar, Prof. Basri Modding, saling sharing dan meminta arahan dari beliau,” ungkap Ketua Yayasan Bina Mandiri Gorontalo (YBMG), Dr. Ir. Azis Rachman, MM yang sebelumnya sempat bertemu dengan Rektor UMI Makassar, Prof. Dr. H. Basri Modding, SE, MM, baru-baru ini di Makassar, Sulawesi Selatan.
Ada banyak hal yang dibahas dalam pertemuan Dr. Azis dengan Prof. Basri Modding yang juga sebagai Ketua Aliansi Penyelenggara Perguruan Tinggi Indonesia (APPERTI) Sulawesi Selatan. “Kita sempat membahas tentang Kebijakan dan regulasi Kemristek-Dikti yang mengatur tentang PTS khususnya di wilayah Sulawesi dan Gorontalo,” kata Dr. Azis.
Disamping itu juga, bersama Prof. Basri Modding yang juga masuk dalam jajaran pengurus pusat APPERTI, Dr. Azis sempat membahas isu, dinamika serta problematika PTS dan Yayasan yang sangat penting untuk diangkat di tingkat nasional baik di forum APPERTI maupun APTISI Pusat.
“Berbagai persoalan menyangkut PTS dan Yayasan ini, bisa dibawa pada rapat pimpinan ke depan, baik di APPERTI maupun APTISI,” kata Dr. Azis yang juga Sekretaris APTISI Gorontalo,” kata Dr. Azis.(hms/bmg/roy)

edisi 15 juni 2019