Direktur PPs STIA Bina Taruna Gorontalo Prof. Dr. Arifin Tahir, M.Si, saat memimpin Apel Kerja Perdana di kampus BMG, Kamis kemarin.(foto_hms.bmg)

KAMPUS BMG – Sebuah organisasi akan tumbuh dan berkembang karena orang-orang yang ada di dalamnya. Sumber daya manusia (SDM, red) bisa mengaktualisasikan diri dan menjadi besar, juga karena organisasi. Asumsi ini berlaku di semua organisasi, tidak terkecuali perguruan tinggi.
“Perguruan tinggi akan memberi kesempatan yang selebar-lebarnya kepada seluruh unsur, baik dosen dan staf pegawai, untuk berekspresi, berinovasi dalam menjalankan tugas dan kewajibannya. Dan tentu saja, yang diharapkan perguruan tinggi adalah, kinerja para staf. Kalau kinerja kita baik, maka perguruan tunggi akan berkembangan baik,” kata Direktur PPs STIA Bina Taruna Gorontalo, Prof. Dr. Arifin Tahir, M.Si saat menyampaikan arahan pada Apel Kerja di kampus BMG, Kamis (13/06) kemarin.
Untuk bisa menunjukkan kinerja yang baik, kinerja yang dapat memberi dampak positif bagi pengembangan institusi pendidikan tinggi, kata Prof. Arifin, diperlukan komitmen. “Komitmen dan disiplin dari SDM yang ada di dalam organisasi, sangat penting agar bisa menunjukkan kinerja yang baik. Di samping perlu adanya kepercayaan,” kata Prof. Arifin.
Hal senada juga disampaikan oleh Ketua STIKES-BMG, Dr. Titin Dunggio, M.Si, M.Kes. “Dalam menjalankan aktifitas, butuh komitmen dan disiplin. Kerja adalah Ibadah. Ketika ini sudah terpatri di hati dan sanubari, maka akan setiap pegawai akan selalu terdorong untuk meningkatkan kinerjanya,” kata Dr. Titin.
Dan prinsip kerja yang sudah dilakukan selama ini, kata Dr. Titin, adalah saling melengkapi. “Organisasi ini sudah melalui proses yang sangat Panjang. Selama 10 tahun lebih, YBMG terus berupaya untuk selalu konsisten dengan kerja-kerja yang dapat mendukung pengembangan perguruan tinggi yang dirintisnya. Saling melengkapi, itulah yang senantiasa kita lakukan,” kata Dr. Titin.(hms/bmg/roy)

Edisi 14 juni 2019