KAMPUS BMG – Peningkatan kinerja merupakan tanggung jawab semua unsur yang ada di sebuah institusi. Meningkatnya kinerja, juga akan menjadi point tersendiri bagi individu yang ada di institusi pendidikan tinggi. Karena dengan kinerja yang baik, adalah prestasi bagi individu, baik individu dosen dan staf.
“Kita senantiasa mendorong semua elemen yang ada di STIKES Bina Mandiri Gorontalo untuk terus meningkatkan kinerjanya, baik staf yang ada di bagian pelayanan administrasi, mupun dosen. Masing-masing punya tanggung jawab. Sehingganya, tugas dari masing-masing dosen dan pegawai, haruslah dapat dilaksanakan dengan baik,” kata Ketua STIKES-BMG, Dr. Titin Dunggio, M.Si, M.Kes.
Dalam manajemen pengelolaan di STIKES-BMG, Dr. Titin mengatakan, juga ada sistem yang mengevaluasi kinerja masing-masing individu. Meski demikian, kata Dr. Titin, hal yang dilakukan saat ini oleh STIKES-BMG adalah membangun kesadaran.
“Kita punya sistem evaluasi kinerja. Namun demikian, akan lebih baik lagi jika yang dibangun adalah kesadaran dari setiap dosen dan staf. Paling tidak, mereka paham dengan tugas dan fungsinya. Dan Alhamdulillah, perlahan-lahan ini mulai terbangun,” kata Dr. Titin.
Selain itu, sebagai pimpinan di STIKES-BMG, kata Dr. Titin, ia senantiasa memotivasi kepada setiap unsur yang ada untuk dapat menyelesaikan tugas dan menjalankan fungsinya secara baik. “Dan tentu saja, koordinasi sangat diperlukan dalam menyelesaikan tugas. Dan yang terpenting dari kinerja adalah, bagaimana budaya inovasi juga menjadi bagian dari perilaku masyarakat kampus. Baik dosen dan juga staf,” kata Dr. Titin. Kinerja yang baik, kata Dr. Titin, akan sangat menentukan pengembangan kampus ke depan.(hms/bmg/roy)